Aneka Masakan dalam Rumah Makan Padang

Sebelumnya saya menyangkut tentang soto padang, nah kali ini saya akan membahas tentang masakan apa saja yang biasanya terdapat di RM Padang. Berikut infonya :

1. Ayam Pop

resephariini.com

Salah satu masakan olah daging khas Nusantara asal SumBar. Cara cepat untuk menemukan masakan ini tentu saja dengan datang ke rumah makan padang. Karena masakan ini menjadi salah satu ikon di rumah makan padang.

2. Rendang

umiresep.com

Masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Masakan yang satu ini termasuk masakan yang cukup populer loh.

3. Sate Padang

resepharian.com

Saate di Indonesia ini sebenarnya ada banyak, salah satunya sate padang ini. Ciri khas dari sate yang satu ini adalah kuah satenya yang bewarna kuning. Sate ini memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.

4. Gulai

selerasa.com

Masakan gulai dalam rumah makan padang ini beragam jenisnya dari sebagai lauk sampai sayuran. Ragam gulai ini misalnya dari usus, babat, kikil, nangka, daun singkong, kepala kakap dan lainnya.

5. Dendeng Balado

chefbyaccident.com

Masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan lalu digoreng kering.Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado. Masakan ini juga salah satu ikon dari rumah makan padang

6. Ikan Asem Padeh

caramemasaksederhana.blogspot.com

Masakan ini mempunyai rasa asem dan pedas. Ikan yang digunakan dalam ini juga beragam, seperti nila, kakap, dan lain – lain.

7. Sambel Ijo

resepayam.net

Sambel ijo!! yap ini termasuk sambal favorit saya. Entah kenapa rasanya membuat ketagihan dengan rasanya yang di campur dengan lauk dari rumah akan padang yang lain.

8. Ayam Goreng Padang

masakmemasak.com

Ayam goreng ini bentuknya memang sama dengan ayam goreng pada umumnya. Tetapi mempunyai rasa yang enak karena dimasak dengan bumbu khas.

9. Telur Dadar Padang

resephariini.com

Masakan yang satu ini memang sama seperti telur dadar pada umumnya. Kecuali telur dadar ini lebih tebal dari telur dadar yang biasa. Tapi bukan cuman itu loh bedanya, isi dari telur dadar ini banyak dan yang pasti ada pedasnya karena termasuk masakan padang.

10. Kalio Cumi

motekar.net

Kalio adalah sejenis masakan berkuah agak sedikit kental. Kalio cumi-cumi sebenarnya sama saja dengan tahap proses pembuatan rendang, cuma bedanya biasanya yang kita kenal rendang berbahan daging, nah pada kalio cumi ya bahan dasarnya adalah cumi-cumi.

11. Perkedel

saribundo.biz

Masakan yang satu ini memang sebenarnya cukup mudah dicari. Tapi bakal tetap kurang rasanya kalau makannya tidak bareng masakan ini.

Ini bagian akhir dari postingan, semoga bermanfaat ya teman – teman 🙂

Sumber : Wikipedia

Tinggalkan komentar